Seiyuu Fujiwara Keiji Meninggal Dunia di Usianya yang ke-55

Kabar duka datang dari dunia seiyuu Jepang, Air Agency mengumumkan pada hari Kamis ini bahwa seiyuu veteran Fujiwara Keiji telah meninggal dunia di usianya yang ke-55 tahun karena kanker yang di deritanya. Mendiang wafat pada 12 April, hari Minggu. pemakaman serta acara berkabung telah dilaksanakan secara pribadi oleh keluarga dekat.

Fujiwara sendiri telah hiatus sejak Agustus 2016 untuk perawatan medis dan saat itu belum diketahui penyakit apa yang dideritanya, namun secara bertahap bisa kembali bekerja pada tahun 2017.

Fujiwara Keiji

Fujiwara lahir pada 5 Oktober 1964 di Tokyo. Fujiwara telah memerankan banyak karakter ikonik seperti Hiroshi Nohara di Crayon Shin-chan, Holland di Eureka 7, Maes Hughes di Fullmetal Alchemist, Leorio di Hunter × Hunter, Axel di Kingdom Hearts, Ardyn di Final Fantasy XV, Reno di Final Fantasy VII: Advent Children, dan ACDC di JoJo’s Bizarre Adventure. Peran besar lainnya meliputi Ladd Russo di Baccano!, Shuichi Aizawa di Death Note, Ali al-Saachez di Gundam 00, Shirou Fujimoto di Blue Exorcist, Eugen di Granblue Fantasy, dan dubbing reguler Robert Downey, Jr. sebagai Tony Stark di seri film Marvel.

Dia mendirikian agensi bakat Air Agency di tahun 2006, dan menjabat sebagai perwakilan direktur sampai hari wafatnya.