Animator Eiichi Kuboyama: Tidak Ada Harapan Untuk Anime Musim Panas ini

Coronavirus COVID-19 terus menyebarkan dampak buruk di hampir setiap industri, termasuk anime. Tidak tanggung-tanggung banyak judul film dan seri anime yang “terpaksa” harus menunda penayangannya seperti Violet Evergarden Movie, Fate/stay night: Heaven’s Feel – III Spring Song, Season 2 Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, Season 3 Oregairu, dan masih banyak judul lainnya.

Karena kita terus-menerus mendengarkan kabar penundaan anime akhir-akhir ini, seorang animator bahkan sampai memiliki prediksi suram tentang industri anime di musim panas nanti.

Eiichi Kuboyama, seorang animator kunci dan sutradara episode yang bekerja pada seri seperti Detective Conan, 5-toubun no Hanayome, dan Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne! memposting di akun Twitter miliknya pada 12 April untuk membagikan pendapatnya tentang musim berikutnya (Summer) yang akan dimulai pada bulan Juli.

Kuboyama:

“Mungkin Ada kesan tentang bagaimana produksi anime dihentikan karena seiyuu atau semacamnya, tetapi itu tidak benar. Sejujurnya, jika studio produksi tutup, itu tidak akan menjadi masalah besar, tetapi jika studio “Compositing” melakukannya, sejumlah produksi akan macet Juga, sejumlah judul telah ditunda dari April hingga Juli, tetapi pada tingkat ini, saya pikir tidak ada harapan untuk Juli nanti. Seperti itulah rasanya.”

Compositing, atau photography, adalah langkah dari proses di mana background, keyframes, frame lain, efek dan sebagainya menjadi satu. Rupanya, banyak studio produksi yang tidak memiliki kemampuan untuk mengerjakannya di rumah karena berbagai kendala, membuat langkah proses tersebut menjadi hambatan serius.

Beberapa anime yang ditunda dan dijadwalkan ulang untuk tayang pada musim panas nanti adalah Doraemon: Nobita no Shin Kyouryuu, Season 2 Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, Season 2 Tsukiuta. THE ANIMATION, Season 2 Maou Gakuin no Futekigousha, dan Cour 2 Sword Art Online: Alicization – War of Underworld. Saat ini kita hanya bisa berharap agar keadaan dapat perlahan jadi sedikit membaik hingga memungkinkan sejumlah judul anime dapat tayang pada musim panas nanti.

Source
Eiichi Kuboyama Twitter

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^