Manga Asahinagu Akan Berakhir di Volume 34

Shogakukan selaku penerbit, memasukkan Asahinagu karya Kozaki Ai dalam list, sebagai salah satu manga yang akan berakhir dalam dua volume terakhir. Volume ke-33 manga tersebut akan diluncurkan pada 29 Mei mendatang dan akan disusul oleh volume ke-34 sekaligus terakhir manga pada beberapa bulan kemudian.

Sebelumnya Kozaki berencana untuk mengakhiri manga ini pada tahun 2019 dengan indah, namun karena beberapa alasan ia baru akan mengakhirinya tahun ini.

Sinopsis:

Manga Asahinagu ini berpusat pada Asahi Tojima, siswa di Sekolah Menengah Futatsuzaka. Dia lemah secara fisik maupun mental. Hal inilah yang kemudian membuat Asahi Tojima memutuskan untuk mengubah dirinya sendiri dengan ikut bergabung ke klub beladiri NAGINATA, ia pernah mengatakan bahwa, bahkan orang tanpa bakat dalam olahraga suatu hari dapat bersinar dan sukses jika dia serius akan hal yang dia tekuni.

Bersama dengan kakak kelasnya yang tercinta yaitu Maharu Miyaji, teman sekelasnya yang berpengalaman dalam latihan kendo yaitu Shoko Yasomura, dan ada juga seorang gadis yang terlalu khawatir akan tinggi badannya yang bernama Sakura Konno. Asahi Tojima pun membentuk kelompok baru yang berisikan teman-temannya yaitu Naginata Girls!

Asahinagu Indonesia

Ai Kozaki meluncurkan Manga Asahinagu ini dalam Big Comic Spirits pada tahun 2011. Shogakukan menerbitkan volume ke-32 manga pada tanggal 30 Januari. Manga Asahinagu pernah memenangkan penghargaan untuk kategori manga umum Shogakukan Award ke-60 pada tahun 2015 silam.

Manga telah ini telah diadaptasi ke film live action, yang ditayangkan perdana pada September 2017. Disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa serta dibintangi oleh Nanase Nishino, Reika Sakurai, Sayuri Matsumura, Mai Shiraishi, Marika Ito, Erika Ikuta, Kana Nakada dan Yuri Saito yang merupakan anggota grup idola Nogizaka46. Juga diadaptasi ke drama panggung.

Source
Shogakukan

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^