Episode 12 Hatena☆Illusion di Tunda

Situs resmi dan akun Twitter untuk anime Hatena☆Illusion yang diadaptasi dari novel karya almarhum Tomohiro Matsu dan ilustrator Kentarou Yabuki mengumumkan bahwa episode 12 sekaligus terakhirnya di tunda hingga waktu yang belum ditentukan, mereka akan segera memberikan informasi penayangan episode 12 anime ini setelah diputuskan.

https://twitter.com/hatena_anime/status/1244802330496626688

Staf tidak memberikan kejelasan dan meminta maaf soal penundaan ini. Sebelumnya pada Februari lalu, episode ketujuh anime Hatena☆Illusion juga ditunda lalu digantikan dengan episode recap.

Seri ini berfokus pada Makoto Shiranui, seorang anak laki-laki yang datang ke Tokyo untuk mencari dan menjadi murid Mamoru Hoshisato, pesulap terkenal teman dari orang tuanya. Sejak ia melihat pertunjukan Mamoru dan istrinya Maive, ia ingin menjadi pesulap. Anak mereka, Kana yang dijuluki Hatena telah berteman dengan Makoto sejak kecil. Namun, ketika Makoto tiba, mereka tidak seperti yang dulu…

Tomohiro Matsu meluncurkan seri ini pada bulan November 2014 dengan ilustrasi yang dikerjakan oleh Kentarou Yabuki (To LOVE-Ru). Seri ini kemudian mengalami hiatus karena kesehatan Matsu kian memburuk di akhir tahun 2015, hingga ia meninggal pada Mei 2016. Edisi ke empat adalah edisi terakhir yang ia tulis, diterbitkan Shueisha pada bulan November 2015.