Nanatsu no Taizai Resmi di Diumumkan Berlanjut ke Season 4 dan Manga-nya Mendapatkan Sekuel

Edisi 17 tahun ini dari majalah Weekly Shonen milik Kodansha mengungkapkan pada hari Rabu ini bahwa anime tv Nanatsu no Taizai akan berlanjut ke season 4 dengan judul “Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan” pada bulan Oktober. Serial ini akan disiarkan di TV Tokyo dan stasiun tv laimya. Para seiyuu utama dari season 3 akan kembali untuk season barunya. Sampai saat ini belum ada kejelasan tentang staf/studio yang akan menggarap season 4 sekaligus terakhir ini.

Nanatsu no Taizai season 4

Season 4

Selain itu di umumkan juga bahwa seri ini akan mendapatkan adaptasi drama panggung dan manga karya Nakaba Suzuki ini, akan mendapatkan sekuel tentatif berjudul “Mokushiroku no Yon-kishi” Kodansha merilis gambar pengumuman untuk sekuel tersebut, serta sebuah ilustrasi dengan chapter terakhir dari manga asli. Cerita akan berpusat di Tristan, Suzuki menyatakan pada Februari lalu bahwa itu adalah cerita sampingan berdasarkan “karakter yang tersisa” yang akan keluar “suatu hari nanti.” Namun, dia menambahkan bahwa ini akan terwujud setelah dia “mulai membuat serial, sebuah karya baru,” ia mengaku bahwa dia sedang mengerjakan seri baru.

Manga Nanatsu no Taizai sendiri baru saja berakhir, begitu juga dengan season ketiganya. Kabar tentang berakhirnya manga ini telah terdengar sejak tahun 2018 lalu Dalam wawancara dengan majalah Da Vinci Kadokawa, Suzuki menyatakan bahwa ia berencana untuk menyimpulkan manga dalam “sekitar satu tahun,” lagi setelah cerita volume 40. Dia menyatakan bahwa ia telah memiliki rencana akhir sejak awal manga tersebut dan berencana untuk memberikan Akhir yang “layak” untuk sebuah majalah shonen. Lalu semakin menguat setelah editor Nanatsu no Taizai memposting bukti pencetakan untuk volume ke-40 manga pada pertengahan Februari. Foto bukti berwarna tersebut menampilkan Catatan Penulis, di mana sang mangaka Suzuki menyatakan bahwa manga hanya memiliki “satu volume lagi yang tersisa.”

Nanatsu no Taizai yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Seven Deadly Sins, adalah sebuah seri manga bergenre action fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nakaba Suzuki. Manga ini mulai dimuat di majalah Weekly Shonen milik Kodansha sejak bulan Oktober 2012. Manga ini menampilkan latar yang mirip Eropa pada Abad Pertengahan, dan kelompok utamanya merupakan para ksatria yang melambangkan tujuh dosa besar. Kepopuleran serial ini membuat manganya cukup banyak terjual, dan telah menerima adaptasi anime, film, dan game.

Update: PV Season 4