Serial Novel ’86’ Dapatkan Adaptasi Anime

Pada Live Streaming yang berlangsung hari minggu ini untuk memperingati ulang tahun pertama situs novel ringan “Kimirano” milik Kadokawa, mereka mengumumkan bahwa seri novel ringan 86 karya Asato Asato dan Shirabi akan diadaptasi ke anime televisi.

Sinopsis:

Perang Tanpa Korban.
Republik San Magnolia telah lama diserang oleh pasukan drone tak berawak Kekaisaran Giadian yang berdekatan yang dikenal sebagai Legiun. Setelah bertahun-tahun meneliti dengan saksama, Republik akhirnya mengembangkan pesawat tanpa awak milik mereka sendiri, mengubah perjuangan sepihak menjadi perang tanpa korban — atau setidaknya, itulah yang diklaim pemerintah.

Sebenarnya, tidak ada perang tanpa darah. Di luar tembok benteng yang melindungi delapan puluh lima wilayah Republik terletak Sektor “Eighty-Sixth” yang tidak ada. Para pria dan wanita muda dari negeri yang ditinggalkan ini dicap sebagai Eighty-Six dan, terlepas dari kemanusiaan mereka, mengemudikan senjata “tak berawak” ke dalam pertempuran …

Shinn adalah pemimpin skuadron delapan puluh enam. Lena adalah seorang “pawang” yang memerintahkan detasemen dari remote belakang dengan bantuan teknologi komunikasi khusus.

Kisah perpisahan dari perjuangan yang berat dan menyedihkan dari keduanya dimulai!

Anime 86 Indonesia

Asato meluncurkan seri novel di bawah cetakan Kadengawa Dengeki Bunko pada April 2017. Shirabi sebagai ilustrator, dan artis I-IV yang bertanggung jawab atas desain mekanik. Volume ketujuh diluncurkan pada bulan September, dan volume kedelapan akan menyusul pada 9 Mei.

Sebuah adaptasi manga oleh Motoki Yoshihara telah diserialkan di Young Gangan sejak Februari 2018. Square Enix menerbitkan volume terkompilasi kedua pada 10 September. Suzume Somemiya meluncurkan adaptasi manga baru berjudul Gakuen 86 (Academy 86) di majalah Monthly Comic Alive.

Seri novel ini memenangkan hadiah utama di Dengeki Novel Awards ke-23 pada 2016. Juga peringkat #2 di bunkobon untuk edisi 2018 dari Kono Light Novel karya Takarajimasha, ga Sugoi!, Dan peringkat # 5 di edisi 2019.