Manga Dragon Zakura 2 Dapatkan Adaptasi Seri Live-Action

Staf mengungkapkan pada hari Selasa ini bahwa manga Dragon Zakura 2 karya Norifusa Mita akan diadaptasi ke seri live-action musim panas ini di TBS. Aktor Hiroshi Abe akan mengulangi perannya sebagai Kenji Sakuragi dari adaptasi live-action sebelumnya. Kisah live action ini ditetapkan 10 tahun setelah seri sebelumnya.

Dragon Zakura adalah manga yang menceritakan tentang sekumpulan pelajar yang dianggap gagal (dengan rata-rata nilai 36), tetapi mendapatkan latihan spesial dari sang guru, Kenji Sakuragi, yang profesi utamanya sebenarnya adalah pengacara, untuk membuat mereka bisa masuk ke Universitas Tokyo, sekaligus juga menyelamatkan sekolah yang sudah mau bangkrut. Sedangkan Dragon Zakura 2 adalah manga sekuel dari seri pertamanya, menceritakan kembalinya pengacara legendaris Sakuragi Kenji ke Sekolah Menengah Ryuzan di mana bakat akademis siswa-siswa di sana menurun drastis. Sakuragi akan memulai revolusi bersama dengan Mizuno, mantan muridnya.

Manga Dragon Zakura dibuat oleh Norifusa Mita dan diserialisasi semenjak tahun 2003 hingga 2007, telah memenangkan Kodansha Manga Award 2003-2007. Lalu pada tahun 2018, Mita meluncur manga Dragon Zakura 2 di majalah Pagi Kodansha. Kodansha menerbitkan volume kedelapan pada 23 Januari. Pada tahun 2013 sempat dikabarkan bahwa manga ini di remake ke versi Indonesia dengan kerjasama TG Rights Studio Co. dan grup Kompas Gramedia.

Sebelumnya manga ini juga telah mendapatkan adaptasi dalam live action TV series pada tahun 2005, serta drama Korea pada tahun 2010 dengan judul “Master of Study.” Nikkei juga melaporkan pada 2015 bahwa grup Alibaba China memproduksi drama live-action sendiri yang terinspirasi dari manga ini.

Source
Comic Natalie

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^