Patung Attack on Titan Dibangun di Kampung Halaman Sang Mangaka Hajime Isayama

Patung perunggu seukuran Eren, Armin, dan Mikasa dari Attack on Titan akan diresmikan di Bendungan Ōyama di Kota Hita pada 5 April. Sang mangaka Hajime Isayama berasal dari Daisen-cho di dalam Kota Hita di Prefektur Oita.

Uang untuk patung-patung itu dikumpulkan melalui pendanaan crowdfunding yang berlangsung dari Agustus hingga Oktober tahun lalu. Sekitar 200 orang yang menyumbangkan 50.000 yen atau lebih pada crowdfunding tersebut akan diundang ke upacara pembukaan, dan sebuah acara bincang-bincang dengan mangaka Isayama yang direncanakan.

Pendanaan crowdfunding untuk pemasangan patung perunggu itu meningkat sebanyak 29,68 juta yen, melampaui jumlah target 25 juta yen dalam waktu sekitar dua bulan. Orang yang terlibat berkata: “Saya terkejut dengan jumlah uang yang sangat besar dan popularitas yang tidak pernah saya bayangkan. Saya ingin menjadikan tempat di mana banyak penggemar dapat mengunjunginya dan dapat dibanggakan oleh penduduk setempat.”

Berkat hal tersebut penitia juga merencanakan akan mengumpulkan dana pada bulan Juli untuk membangun patung karakter populer Levi, yang akan didirikan di Stasiun JR Hita musim panas ini. Dikatakan bahwa dia akan memakai perlengkapan milik pasukannya dan melihat ke arah Bendungan Oyama.

Acara peresmian akan berlangsung pada pukul 11 pagi, dan pertunjukan langsung akan diadakan di pusat komunitas Ōyama dan SMA Hitarinko, yang pernah dihadiri Isayama sebagai siswa. Mereka juga berencana untuk menyiarkan langsung acara itu melalui situs resmi. Menurut pertemuan revitalisasi kota, tujuan acara tersebut adalah untuk mendirikan tempat di mana banyak penggemar dapat berkumpul di kota kelahiran sang mangaka Isayama.

Isayama juga akan menghadiri upacara pembukaan pada 5 April untuk merayakan penyelesaian patung tersebut dengan para penggemar yang bekerja sama dalam crowdfunding

IT Perusahaan konsultan T&S, yang membantu acara tersebut, akan merilis game smartphone untuk acara tersebut. Pengguna akan dapat mengambil foto narsis di bendungan sementara layar mereka menampilkan Titans yang sedang berusaha untuk melewati dinding.

Pada tahun 2014, Isayama dinobatkan sebagai “Tourism Friendship Ambassador untuk ‘Lokasi sisi sungai yang Indah di Hita.'” Ia mengutip Kota Hita, yang terletak di cekungan pulau yang dikelilingi oleh pegunungan, sebagai inspirasi untuk pemandangan di manga-nya.

Via
Nijimen
Source
Oita press

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^