Event AnimeJapan 2020 Resmi Dibatalkan Karena kekhawatiran Akan Virus Corona

Komite Eksekutif AnimeJapan hari Kamis ini mengumumkan dalam pernyataan resmi bahwa acara AnimeJapan yang telah dijadwalkan pada 21-24 Maret akan dibatalkan karena kekhawatiran akan situasi yang disebabkan oleh Coronavirus. Acara ini tidak ditunda tapi benar-benar telah dibatalkan.

Segera setelah itu, situs resmi untuk AnimeJapan mengumumkan bahwa semua tiket untuk acara tersebut akan dikembalikan, mereka yang terlanjur membelinya diharap agar memeriksa kembali di situs tersebut pada 6 Maret untuk rincian lebih lanjut tentang cara mendapatkan pengembalian dana mereka.

Sebelumnya Bushiroad telah mengumumkan pada 20 Februari bahwa perusahaan itu akan membatalkan partisipasi mereka dalam acara tersebut.

Tentu ini bukan hal yang tidak terduga, pasalnya, sebelumnya coronavirus ini telah membuat banyak event lain di seluruh Jepang juga harus dibatalkan, termasuk Tokyo Girls Collection Fashion Show, konser Perfume, UVERworld, Exile, dan event untuk film Shirobako, JoJo’s Bizarre Adventure OVA, Love Live!, ZOMBIE LAND SAGA dan banyak lagi. Tidak sampai disitu, produksi sejumlah anime pada musim dingin 2020 ini juga ikut terkena dampak dari virus tersebut.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengumumkan pada 26 Februari tentang penanggulangan terhadap penyebaran virus. “Ini adalah waktu yang sangat penting untuk mengakhiri penyebaran infeksi dini,” kata Abe dalam sebuah pernyataan. “Mempertimbangkan risiko penularan pada acara olahraga dan budaya nasional, untuk dua minggu ke depan kami meminta langkah-langkah seperti penangguhan dan penundaan”

Jepang mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan melarang masuknya warga negara asing yang mengunjungi kota Daegu Korea Selatan dan negara tetangga Cheongdo di provinsi Gyeongsang Utara. Ia telah melarang masuknya warga negara asing dari dua provinsi Cina, Hubei dan Zhejiang.

Source
AnimeJapan TwitterAnimeJapan website

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^