Penjualan Volume Terakhir Manga Gin no Saji Disertai Dengan Sendok Perak

Volume ke-15 sekaligus terakhir dari manga karya Hiromu Arakawa (mangaka Fullmetal Alchemist) yang sudah lama ditunggu-tunggu yaitu manga bertema pertanian Gin no Saji / Silver Spoon akan segera dirilis pada 18 Februari 2020.

Penerbit Shogakukan hari ini mengumumkan bahwa edisi khusus volume itu akan dilengkapi dengan “sendok perak” dan ijazah Sekolah Pertanian Ooezo seukuran kartu pos sebagai item bonus. Sendok itu dibuat di daerah Tsubame Sanjo di Niigata, yang dikenal dengan logamnya yang dibuat dengan sangat baik. Volume khusus ini akan dibanderol dengan harga 1.091-yen (sekitar 135 ribu rupiah.)

Sendok diukir dengan tiga motto sekolah: Bekerja, kerjasama, dan unfair

Ijazah

Selain itu, pembelian volume pertama hingga ke-14 manga akan mendapatkan lima jenis stiker mengunakan diilustrasi Arakawa yang baru digambar di toko buku Jepang mulai 14 Februari (satu stiker per volume).

Silver Spoon bercerita mengenai seorang lelaki bernama Yugo Hachiken yang gagal memasuki SMA pilihannya, kemudian dia menarik diri dari kehidupan perkotaan dan mendaftar ke sekolah Agrikultur, SMA Oezo di pedesaan. Hubungannya dengan keluarganya tidak beigtu bagus pada awalnya, yang kemudian membuatnya memilih sekolah yang jauh dari rumah. Dia terus mengkhawatirkan karir masa depannya sepanjang seri ini. Namun kemudian, dirinya dapat beradaptasi dengan sekolah barunya dan tumbuh menjadi individu yang baik dan simpatik selama berjuang di dunia agrikultur.

Gin no Saji / Silver Spoon ditulis dan diilustrasikan oleh Hiromu Arakawa, diserialisasikan di Shogakukan’s Weekly Sh┼Źnen sunday dari bulan April 2011 dan telah tercetak lebih dari 17 juta salinan. Manga ini pernah Hiatus panjang beberapa kali karena masalah kesehatan anggota keluarga penulis, chapter ke-131 menjadi chapter terakhir yang diterbitkan dalam edisi ke-52 majalah pada tahun 2019.

Adaptasi anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan dua musim pada Juli – September 2013 dan Januari – Maret 2014 di blok noitaminA Fuji TV. manga ini juga telah diadaptasi ke film live-action, diproduksi oleh Toho dan dirilis pada 7 Maret 2014.

Via
Crunchyroll
Source
Shogakukan press release