Anime Tower of God Di Jadwalkan Akan Rilis Pada Musim Semi 2020

Rialto Entertainment dan NAVER WEBTOON mengumunkan bahwa adaptasi anime tv dari WEBTOON, Tower of God karya Lee Jong-hui / SIU Dijadwalkan untuk rilis pada musim semi tahun ini.

Sejauh ini, detail soal adaptasi anime dari seri ini masih sangat sedikit. Yonkou Productions mengatakan proyek ini akan digarap oleh studio anime Jepang, namun mereka belum mengungkapkan soal para seiyuu dan staf yang akan bergabung dalam proyek ini.

Tower of God berpusat pada seorang anak bernama Baam ke-25, yang telah menghabiskan hidupnya terperangkap di bawah menara misterius. Dengan mengejar temannya, ia berhasil membuka pintu masuk ke menara, dan sekarang harus menghadapi tantangan di setiap lantai menara ini ketika ia mencoba untuk menemukan temannya.

Tower of God adalah seri webtoon yang ditulis dan digambar oleh Lee Jong-hui, juga dikenal dengan nama pena SIU. Komik ini dimulai pada 2010 sebagai cerita pertama dalam “Talse Uzer” diedit dan rilis secara gratis oleh Naver, sangat terkenal di portal korea selatan. Kepala Line Webtoon (Tom Akel) menyatakan pada Juli 2015 bahwa angsuran mingguan webtoon dibaca oleh lima juta orang. Karena keberhasilannya, komik ini diterjemahkan kedalam bahasa jepang, inggris, Indonesia dan tambahan ke banyak bahasa lainnya. Dirilis setiap hari Senin, Judulnya menjadi salah satu webtoons Korea pertama yang mendapatkan adaptasi anime.