Manga Infinite Stratos Akan Berakhir Di Volume ke-8

Shogakukan telah mendaftarkan volume kedelapan dari manga karya Homura Yūki yang diadaptasi dari novel Infinite Stratos sebagai volume terakhir dari manga tersebut, dengan tanggal rilis pada 19 Maret.

Manga Infinite Stratos sebelumnya harus memasuki fase hiatus pada Juni 2018 dikarenakan beberapa alasan., dan kembali dilanjutkan pada 19 September, bersamaan dengan perilisan volume ke-7.

Yuki meluncurkan adaptasi manga berdasarkan novel buatan Izuru Yumizuru pada 18 Mei 2013 di majalah Monthly Sunday GX. Sementara itu, Yumizuru meluncurkan novel Infinite Stratos pada 25 Mei 2009 dengan ilustrator Okiura dan CHOCO. Novel ini direncanakan tamat pada volume ke-13.

Infinite Stratos Indonesia

Sinopsis:

Di dunia yang mengalami kemajuan teknologi, hanya wanita yang dapat menerbangkan unit militer yang paling canggih, Infinite Stratos (IS). Dengan kekuatan ini para wanita memegang penuh kekuasaan dari bidang politik, sosial, dan usaha ekonomi; meninggalkan laki-laki di lapisan pinggiran masyarakat, hingga ditempatkan sesuai dengan keinginan pemimpin mereka sekarang, perempuan. Hingga seorang lelaki bernama Orimura Ichika, satu-satunya laki-laki yang ditemukan memiliki kemampuan untuk menerbangkan IS, didesak menuju spotlight, dan bersekolah di IS Academy yang bergengsi. Terjebak di tengah populasi yang didominasi wanita, Ichika berusaha membuktikan bahwa laki-laki masih memiliki tempat di dunia ini. Sedikit dari yang ia tahu, Ichika hanyalah objek yang wanita-wanita ini cari.

Adaptasi anime Infinite Stratos yang diproduksi oleh studio 8bit mulai ditayangkan pada musim dingin 2011. Musim pertamanya diisi oleh 12 episode. Kemudian musim keduanya mengudara pada musim gugur 2013. Selain seri televisi, adaptasi OVA dan cerita sampingan juga telah dibuat, franchise ini juga telah menginspirasi beberapa game.