Atas Kontroversi Yang Di Timbulkan, Nama Dari Karakter Villain Di Boku no Hero Academia Akan Diubah

Mangaka Boku no Hero Academia, Kōhei Horikoshi akan mengubah nama Villain Daruma Ujiko setelah nama asli karakter tersebut terungkap, di anggap sebagai referensi dari korban eksperimen manusia selama Perang Dunia II. Villain, yang terbukti terlibat dalam eksperimen manusia, nama lengkapnya mulai terungkap dalam chapter 259 sebagai “Maruta Shiga.”

“Maruta” mengacu pada code-name untuk eksperimen manusia yang dilakukan oleh Unit 731 Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Sino-Jepang Kedua dari Perang Dunia II. Orang Cina yang menjadi korban percobaan disebut “maruta,” Para korban, termasuk anak-anak, orang tua, wanita hamil, dan orang-orang cacat mental, sengaja dibuat terinfeksi penyakit, dibedah, dilobotomi, dan diamputasi saat masih hidup.

Para pembaca manga terkejut pada referensi tersebut dan membagikannya di media sosial. Horikoshi-pun membuat pernyataan permintaan maaf di media sosial miliknya pada hari Senin dan menyatakan dia akan mengubah nama karakter itu.

Banyak yang mengatakan bahwa nama karakter ‘Shiga Maruta’ dalam chapter baru minggu ini telah memunculkan kembali ingatan tentang apa yang terjadi di masa lalu. Saya tidak ingin nama itu dikaitkan seperti itu. Saya akan menangani masalah ini dengan sangat serius dan akan mengubah namanya.

Weekly Shonen Jump mengeluarkan pernyataan terpisah pada hari Senin. Staf editorial menulis bahwa nama itu dipilih “tanpa niat buruk” tetapi setelah berkonsultasi dengan Horikoshi nama karakter tersebut akan diubah di chapter-chapter selanjutnya dan pada volume terbaru.

Source
PolygonKōhei Horikoshi

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^