Manga Yakusoku no Neverland Butuh Istirahat Seminggu Untuk Penelitian Penulis

Edisi kesembilan tahun ini dari majalah mingguan Shueisha’s Shonen Jump mengungkapkan pada hari Senin bahwa manga karya Kaiu Shirai dan ilustrasi Posuka Demizu. The Promised Neverland akan mengambil istirahat satu minggu kedepan sehingga penulis dapat melakukan penelitian lebih lanjut soal manga-nya. Manga akan kembali dalam edisi ke-11 majalah, yang diluncurkan pada 10 Februari.

Ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya mereka juga mengambil istirahat satu minggu pada bulan Oktober dan Desember untuk hal serupa, apa yang terjadi? Kenapa sang mangaka sendiri seolah kebingungan dan sangat berhati-hati untuk menulis chapter berikutnya. Dari genre yang ada pada manga memeng tidak mudah untuk melanjutkan cerita dari manga mystery berat yang membuat para pembaca juga ikut berpikir, dimana mangaka harus melihat jauh kedepan, memperhatikan dan menyusun cerita dengan sangat hati-hati.

Ya, ini bukan rahasia umum, banyak manga dengan genre serupa yang jadwal rilis chapter barunya dibuat subulan sekali karena dapat memberi lebih banyak waktu untuk penulis. Itulah sebabnya kebanyakan orang berpikir kalau mangaka Detective Conan itu luar biasa karena mampu menghadirkan chapter baru setiap minggunya dengan kasus serta alur misteri yang hebat. Sebagian fans juga berkomentar kalau seseorang memaksa sang mangaka untuk tetap melanjutkannya serial ini padahal sudah harus di akhiri. Namun melihat manga The Promised Neverland sering memasuki 10 besar dalam penjualan menga terlaris, tentu mereka tidak akan mengakhirinya dalam waktu dekat.

Manga libur

Yakusoku no Neverland yang diterbitkan di Indonesia dengan judul The Promised Neverland, adalah sebuah seri manga shonen Jepang yang ditulis oleh Kaiu Shirai dan diilustrasikan oleh Posuka Demizu. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shonen Jump sejak bulan Agustus 2016, sementara bab-bab tunggalnya telah dibundel dan diterbitkan oleh Shueisha menjadi enam belas volume tankobon hingga bulan Oktober 2019.

Telah diadaptasi ke anime pada Januari 2019 dengan 12 episode, Musim kedua anime akan tayang perdana pada bulan Oktober.

Source
Weekly Shonen Jump issue 9

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^