11 Anime Harem Terbaik Selama 2010-2019 [Rekomendasi]

5. Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend)

Anime terbaik

  • Studio: A-1 Pictures
  • Tayang: 8 Januari 2015 – 26 Maret 2015

Tomoya Aki, seorang siswa SMA yang bekerja paruh waktu untuk membiayai gaya hidup otaku nya (anime, galge, dan pernak-pernik terkait) bertemu dengan seorang gadis cantik pada saat liburan musim semi. Sebulan kemudian, ia mengetahui bahwa gadis itu adalah teman sekelasnya, Megumi, yang keberadaannya sulit dirasakan oleh orang sekitarnya. Berniat untuk membuat sebuah permainan komputer dalam bentuk novel visual, ia menemui gadis cantik di sekolahnya Eriri Spencer Sawamura untuk membuat desain ilustrasinya, dan Utaha Kasumigaoka untuk penulisan skenario permainan ini. Ia membentuk sebuah kelompok yang disebut Blessing Software, Tomoya kemudian merekrut Megumi untuk menjadi “heroine” (tokoh yang dicintai oleh karakter utama) dalam permainannya. Serial ini menceritakan usaha mereka dalam mengembangkan permainan dan rencana mereka untuk menjualnya di konvensi Comiket.

Mengapa suatu anime yang sangat sederhana ada di lima besar anime harem terbaik dekade ini? Saekano adalah anime harem dengan penyampaian komunikasi yang sangat baik dan asik untuk diikuti. Kamu tidak akan menemukan anime yang lebih baik ketika berbicara tentang komentar humoristik di industri anime. Dialog ini memiliki langkah dan waktu yang mengingatkan kamu pada penulis skenario sukses Aaron Sorkin (The Social Network, The West Wing). kamu menemukan masing-masing heroine mewakili salah satu kiasan umum genre harem dan kadang-kadang mereka sangat menyadari perannya. kamu mungkin akan menyukai kisah yang cerdas dan penuh wawasan ini jika kamu menginginkan genre harem yang berbeda.

4. Nisekoi (Nisekoi: False Love)

Kumpulan anime harem

  • Studio: Shaft
  • Tayang: Jan 11, 2014 – May 24, 2014

Raku Ichijou adalah putra dan pewaris keluarga yakaza tua. Chitoge Kirisaki adalah putri cantik dari keluarga mafia non-Jepang yang baru saja pindah ke wilayah Ichijou. Gagasan mengatur pernikahan antara keluarga gangster dan yakuza untuk memadamkan kekerasan di antara mereka bukanlah hal baru. Kita bisa mengatakan hal yang sama ketika menghentikan perang geng antara keluarga mafia. Cinta antara dua pewaris mafia adalah satu-satunya hal yang mencegah bentrokan antara keluarga. Sayangnya, Raku dan Chitoge tidak tahan satu sama lain dan seluruh romansa yang mereka jalani adalah dusta. Situasi semakin rumit karena Raku jatuh cinta dengan seorang gadis di kelasnya bernama Onodera, dan Marika, putri kepala polisi, jatuh cinta dengan Raku. Kami bahkan belum menyebutkan semua karakter wanita lain yang tampaknya jatuh cinta dengan Raku yang baik hati.

Nisekoi mengumpulkan banyak penggemar selama dua musim dan 34 episode. Komedi yang sering kali penuh dengan banyak humor slapstick. kamu disuguhi beberapa ekspresi wajah dan reaksi berlebihan yang menakjubkan. Kami memasukkan Nisekoi di daftar anime harem terbaik dekade ini karena popularitasnya. Musim kedua anime selesai ditayangkan pada tahun 2015 dan kami masih bisa menemukan banyak cosplayer Chitoge dan Raku di event-event anime. Chitoge, gadis berambut pirang dengan pita merah khas yang berdiri seperti sepasang telinga kelinci, sering disebut-sebut sebagai salah satu dari 10 karakter tsundere terbaik dalam beberapa daftar sekaligus menjadi bagian besar alasan mengapa Nisekoi ada di sini.

3. Boku wa Tomodachi ga Sukunai (Haganai: I don’t have many Friends)

Kumpulan anime terbaik

  • Studio: AIC Build
  • Tayang: Oct 7, 2011 – Dec 23, 2011

Karena campuran warna hitam serta pirang pada rambutnya dan juga berkat serangkaian kejadian yang tidak disengaja, Hasegawa Kodaka langsung mendapat reputasi sebagai anak nakal sejak hari pertama dia pindah sekolah dan dijauhi oleh semua orang. Pada suatu hari, dia memergoki Mikazuki Youzora yang juga selalu sendirian sedang berbicara dengan teman khayalannya. Ketika Kodaka mengusulkan agar dia bergabung di suatu klub untuk mendapatkan teman yang nyata, Youzora justru membuat klub baru bernama Rinjinbu (Klub Tetangga) sebagai tempat bagi orang-orang seperti mereka untuk mencari teman.

Anime ini bukan tentang semua orang yang saling rukun atau bekerja untuk tujuan bersama, ini tentang orang-orang yang ingin belajar bagaimana berteman dan tidak pernah mempertimbangkan bahwa orang-orang di klub mereka adalah teman. Kodaka juga seorang protagonis harem yang cukup bagus, karena dia tidak menyadari bagaimana perasaan para gadis di sekitarnya, dia hanya tidak ingin pergi ke sana karena mereka semua gila. Kecemburuan dan pengkhianatan antara dua gadis utama cukup lucu untuk ditonton. Kami menyukai cerita ini karena keunikannya dan bagi sebagian dari kita, dapat mengidentifikasikan diri dengan sifat canggung yang sosial dan terkadang antisosial dari anggota Neighbors Club.

2. Date A Live

King harem

  • Studio: AIC Plus+ 
  • Tayang: Apr 6, 2013 to Jun 22, 2013

Pada 30 tahun yang lalu terjadi sebuah fenomena aneh bernama “Spacequake” yang menghancurkan pusat Eurasia. Dari Peristiwa itu tercatat 150 juta orang menjadi korban dan sampai sekarang, masih terjadi Spacequake itu namun dalam skala yang lebih kecil dari pada yang awal secara acak diberbagai tempat di dunia. Itsuka Shidou, seorang anak SMA biasa pada saat terjadi Spacequake bertemu dengan seorang gadis misterius yang tidak memiliki nama yang berpakain gaun dengan armor dan memegang pedang ditangannya. Belakangan diketahui, Shidou diberitahu oleh adiknya, Kotori bahwa gadis yang dia temui itu adalah seorang “Spirits” yang mana menjadi penyebab utama terjadinya spacequake ketika kemunculannya dibumi. Untuk menghadapi spirits itu hanya ada dua cara, yaitu dengan Pembicaraan dan Pemusnahan. Namun karena Shidou tidak menginginkan melalui jalur kekerasan, dia memilih cara pertama, yang mana membuatnya mau tidak mau harus menghadapi spirits dengan cara membuat spirits itu jatuh cinta padanya. Dari situlah di mulai Pertarunga/Date bagi Shidou untuk menaklukan spirit dan membuatnya jatuh cinta.

Kamu akan memiliki banyak harem di anime ini, Shidou memiliki kurang lebih enam gadis. Dia juga duduk di posisi yang berbeda dari kebanyakan protagonis harem, dia secara aktif berusaha membuat gadis-gadis menyukainya. Date A Live mendapat tempat terhormat nomor dua dalam daftar ini karena variasi gadis-gadis imut (yang tidak dapat dipertukarkan), pertempuran konstan yang terkadang membuat kita berpikir itu adalah anime action, dan humor. Humornya bukan hanya berasal dari tembakan ecchi panty. Humor itu berasal dari tim spesialis kencan konyol Shidou yang menawarkan saran kepadanya. Mereka semua mengalami kecelakaan besar dan terbakar dalam kehidupan romantis mereka. kamu hampir mendapatkan semuanya di Date A Live membuatnya pantas untuk diakui sebagai salah satu anime harem terbaik pada dekade ini.

1. Motto To LOVE-Ru dan To LOVE-Ru Darkness

Rekomendasi anime harem terbaik

  • Studio: Xebec
  • Tayang: October 2010- December 2010 & October 2012- December 2012

Rito Yuuki adalah lambang protagonis harem yang sebenarnya. Ia adalah seorang siswa sekolah menengah yang sederhana dan baik. Saat dia sedang mandi tiba-tiba muncul gadis alien bugil di bak mandinya. Gadis itu mengaku sebagai Lala Satalin, putri tertua kerajaan Deviluke, calon ratu. Dia juga mengaku kabur dari planetnya lantaran tidak mau dijodohkan. Masih di hari yg sama muncul pula Zastin, pengawal kerajaan Deviluke, yg mengejar Lala dalam pelariannya. Rito berusaha menjelaskan bahwa tak seharusnya seseorang menikahi orang yg tidak dicintainya. Apa yg diucapkan Rito ternyata membuat Zastin salah paham, dan membuat Lala jadi jatuh cinta padanya. Keadaan bertambah parah setelah tanpa sengaja Rito mengalahkan Zastin yg merupakan pendekar pedang terkuat di Deviluke. Akibatnya, dia jadi diakui sebagai calon suami Lala, sementara dia sendiri menyukai teman sekelasnya yg bernama Sairenji Haruna. Pada hari Rito mau menyatakan perasaannya pada gadis yang disukainya yaitu Sairenji Haruna, namun saat ia menyatakannya yang muncul bukan Dairenji melainkan Lala dan pada saat bersamaan Rito sudah menggungkapkan perasaannya, dan pada saat itu juga Rito sudah resmi menjadi Tunanggannya Lala.

Salah satu alasan kami menempatkan anime harem ini di nomor satu karena ceritanya yang panjang (36+ episode/OVA jika di hitung dari musim pertamanya di tahun 2008 ) dan semakin menarik di setiap episodenya, fan service yang berulang membawa lebih dari 20 anggota yang berpotensial harem. Kebanyakan orang tidak bisa menahan untuk tersenyum atau bahkan tertawa pada kekonyolan karakter dan cobaan yang menghukum protagonis yang bermaksud baik. kamu tidak akan mendapatkan banyak anime harem hebat yang telah memiliki episode sebanyak ini dan tetap menjaga kualitas dan komedi yang sama dengan yang mereka sajikan sejak awal. Kami tahu jika kamu suka anime harem, kemungkinan besar kamu telah menonton seri ini dan jika kamu belum menontonnya, maka ini berada di bagian teratas dari anime harem terbaik yang harus kamu tonton.

Mengapa kita menonton harem? Apakah karena humor yang di sajikan? Apakah sebagian besar dari kita adalah pria yang ingin menikmati fantasi yang dikelilingi oleh banyak gadis cantik? atau hanya karena ecchi atau fan service yang di tawarkan? Dari begitu banyaknya anime harem kemungkinan besar kamu sudah pernah menonton beberapa judul atau mungkin juga belum pernah sama sekali? Jika kamu tidak menyukai anime seperti ini karena alasan tertentu itu sesuatu yang wajar, beberapa orang juga demikian, atau mungkin ada yang salah dengan dirimu? Kami menyukai genre ini, karena ini menyenangkan dan menghadirkan fantasi yang tidak terpenuhi. Kami tidak tahu anime harem seperti apa yang ada di dekade berikutnya, tetapi kami yakin, akan dipenuhi dengan gadis-gadis cantik yang siap memasuki imajinasi!.