Manga Terbaik 2020 Berdasarkan Shogakukan Manga Award yang ke-65

Juri dari Shogakukan Manga Awards ke-65 telah mengumumkan pemenang tahun ini, Setiap pemenang akan dihadiahkan dengan patung perunggu dan hadiah 1 juta yen (sekitar US $9.000).

Manga Umum Terbaik

Manga terbaik

Ao Ashi dan

Oleh Yugo Kobayashi, Naohiko Ueno
Kisah manga berpusat pada Ashita Aoi, seorang jenius sepakbola, ia berafiliasi dengan tim junior di prefektur Ehime asalnya, sebuah insiden kekerasan di lapangan mengakhiri karirnya di sekolah menengah. Di dalam kesedihannya, ia bertemu seorang pria di tepi pantai.

Kobayashi dan Ueno meluncurkan manga di majalah Big Comic Spirits pada Januari 2015. Shogakukan menerbitkan volume ke-18 manga pada 30 Oktober.

Kaguya-sama: Love is War

Oleh Aka Akasaka

Ketua OSIS Miyuki Shirogane dan Wakil Ketua OSIS Kaguya Shinomiya kelihatannya seperti pasangan yang sempurna. Kaguya adalah putri dari keluarga konglomerat yang kaya, dan Miyuki adalah siswa top di sekolah dan namanya terkenal di seantero prefektur. Meskipun mereka saling menyukai, harga diri mereka terlalu tinggi untuk mengakui perasaan cinta mereka karena keduanya percaya bahwa siapa pun yang melakukannya terlebih dahulu, dianggap kalah. Alur cerita ini mengikuti sekian banyak strategi yang mereka lakukan demi membuat yang lain mengakui perasaannya.

Dua manga spin-off telah diterbitkan pada tahun 2018, dan sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan sejak bulan Januari hingga Maret 2019. Musim keduanya telah diumumkan.

Manga Shōnen Terbaik

Manga terbaik

Maiko-san Chi no Makanai-san

Oleh Aiko Koyama
Kisah ini diatur dalam kuartal geisha “hanamachi” Kyoto, setelah geisha menyelesaikan pekerjaan mereka hingga larut malam, mereka menghabiskan malam beristirahat di pondok untuk mempersiapkan hari berikutnya. Kisah ini berpusat pada Kiyo, seorang penduduk asli Aomori yang bekerja sebagai juru masak di sebuah pondok geisha di Kyoto. Dia juga memiliki seorang teman bernama Sumire yang merupakan seorang maiko, atau geisha magang.

Koyama meluncurkan manga di majalah Shogakukan’s Weekly Shonen pada bulan Desember 2016. Shogakukan menerbitkan volume buku terkompilasi ke-12 manga pada 12 Desember.

Manga Shoujo Terbaik

Manga terbaik

Nagi no Oitoma

Oleh Misato Konari
Ceritanya berpusat pada Nagi Ōshima, seorang gadis yang terlalu peka akan suasana hati semua orang dan tidak bisa benar-benar dekat dengan siapa pun. Suatu hari, dia pingsan karena hiperventilasi. Setelah berbicara dengan mantan pacarnya, dia berhenti bekerja, bergerak, dan melarikan diri dari segalanya untuk memulai sesuatu yang baru.

Konari meluncurkan manga di Champion Tap! majalah pada Juni 2016. Akita Shoten menerbitkan volume keenam manga pada 13 September.

Manga Anak-Anak Terbaik

Manga terbaik

Neko, Hajimemashita: Nyantomo Ki ni naru Nyao

Cerita manga ini berpusat pada Nao Kazushiro, seorang siswa sekolah menengah yang ceria, ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas, dan tiba-tiba menghuni tubuh kucing di dekatnya. Dia akhirnya dijemput dari jalanan oleh seorang gadis bernama Chika.

Manga menggambarkan kehidupan sehari-hari Chika dan Nao, yang sekarang bernama Nyao.Wagata meluncurkan manga di majalah Ciao pada Oktober 2015. Shogakukan menerbitkan volume keenam manga pada 1 Oktober.

Source
comic natalie

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^