Total Donasi Untuk Kyoto Animation Dari Seluruh Dunia Terkumpul Lebih dari US$30 Juta

Sudah lebih dari 6 bulan sejak Kyoto Animation diserang oleh seorang pelaku pembakaran, yang telah memakan korban jiwa 36 orang dan melukai 33 karyawan studio anime tersebut. Saat keadaan studio sedang terpuruk, para fans turut prihatin, mereka ingin melakukan bagian mereka untuk mendukung studio. Berbulan-bulan setelah tragedi itu, lebih dari 3,34 miliar yen (US $30,4 juta) disumbangkan ke Kyoto Animation untuk para korban, Dari laporan Yahoo News pada 17 Januari.

Dalam konferensi pers pada 17 Januari, Gubernur Kyoto Takatoshi Nishiwaki menjelaskan bahwa komite telah dibentuk untuk mendistribusikan uang secara efektif antara semua korban dan keluarga korban dari rekening bank sumbangan yang dibuat oleh Animasi Kyoto yang ditutup pada 27 Desember. Sementara Nishiwaki mengatakan bahwa dia ingin “menyampaikan perasaan yang diterima dari Jepang dan luar negeri sana sesegera mungkin” dengan memberikan uangnya, namun “perlu waktu untuk mengumpulkan informasi tentang korban.”

Berbagai pertanyaan telah diajukan kepada para korban dan keluarga untuk membantu komite menentukan jumlah alokasi per korban dalam berbagai masalah, termasuk anak-anak yang mungkin ditinggalkan tanpa orang tua, atau cedera yang berkepanjangan. Nishiwaki mengatakan bahwa “keadaan individu setiap orang berbeda, dan ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.” Sejauh ini, “mayoritas” kuesioner dari keluarga telah dikembalikan ke komite dan pertemuan berikutnya akan diadakan pada awal Februari.

Di luar donasi, Kyodo News melaporkan bahwa kompensasi kepada keluarga para korban sudah dimulai, dengan persetujuan dikirimkan paling cepat pada bulan November lalu. Pembayaran ini didasarkan pada kompensasi yang diberikan kepada para korban.

Source
Yahoo NewsKyodo News
Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^