6 Fakta Menarik Kurumatani Sora – Ahiru no Sora

Di sebuah sekolah SMA Kuzuryuu semua muridnya di wajibkan untuk bergabung ke klub. Di antara banyaknya klub yang ada, terdapat sebuah klub basket yang hanya menjadi sarang preman-preman kelas berkumpul dan menghabiskan waktu agar terhindar dari kegiatan klub aktif lainnya. Suatu hari para preman itu di hadapkan dengan kehadiran anak baru yang keras kepala, alih-alih bersantai seperti biasa, anak baru ini terus mendorong mereka untuk melakukan kegiatan klub, tidak peduli sekeras apa cara mereka menolak dan memperlakukannya. Anak baru tersebut adalah Kurumatani Sora, seorang anak yang mempunyai mimpi besar terhadap basket.

Peringatan!

Fakta yang ada di bawah akan berisi banyak spoiler!

1. Pemain basket dengan tinggi hanya 149 cm

Memiliki tinggi badan hanya 149 cm jelas bukan sesuatu yang baik untuk seorang pemain basket yang selalu di isi dengan banyak pemain tinggi. Sora yang hanya memiliki tinggi seperti itu bahkan tidak lebih tinggi dari kebanyakan karakter wanita yang ada, seperti Yabuuchi Madoka. Tapi itu sama sekali tidak melunturkan semangat Sora untuk bermain dan menuju ke level pemain basket yang lebih jauh lagi.

2. Memiliki mental yang sangat kuat

Walaupun memiliki tubuh yang kecil, Sora benar-benar memiliki mental yang sangat besar baik di luar maupun di dalam lapangan. Kamu bisa melihat awal scene dari animenya saat sora di kepung dan di ancam oleh orang-orang yang memiliki tubuh lebih besar dan lebih tinggi darinya, ia sama sekali tak gentar bahkan balik menggertak. Hal ini juga terjadi saat awal pertemuannya dengan anggota klub basket lainnya, meski dia di bully hingga babak belur dan berdarah, ia sama sekali tidak memiliki niat untuk mundur ataupun lari. Fakta menarik lainnya ia sudah kerap di bully sejak masih kecil tapi sama sekali tidak meninggalkan trauma ataupun rasa takut di dirinya. Mental kuat Sora juga terlihat di atas lapangan, selama pertandingan ia selalu di hadapkan dengan lawan yang jauh lebih tinggi darinya, bahkan ia berani menantang Momoharu, Kaname dan lainnya untuk bermain 1 vs 5.

3. Tidak pernah menyerah pada orang lain

Ini adalah hal yang membuat Sora terlihat sangat keras kepala karena tidak pernah menyerah kepada orang lain meski sering di tolak dan di perlakukan secara kasar. Walau hanya dapat melihat “sedikit” hasrat seseorang untuk basket dan orang itu ragu untuk bermain, maka sora akan terus perlahan mendekati melakukan segala upaya agar hasrat yang samar itu menjadi sesuatu yang jelas bagi orang itu untuk terus bermain basket bersamanya. Cara terextrim paling gila yang pernah di lakukannya adalah bermain basket di hadapan tim basket wanita tanpa mengunakan sehelai kain pun. Sora juga tidak pernah menyerah pada keadaan ibunya yang terbaring sakit, membuatnya terus menerus mengunjungi ibunya setiap hari, walaupun pada akhirnya ibu terpaksa berbohong kepada Sora agar ia tidak menghabiskan waktunya di rumah sakit.

4. Berlatih lebih keras dari siapapun

Sora mungkin terlihat hebat karena memiliki akurasi tinggi dan gerakan yang lincah tapi itu semua tidak di dapatkan dengan “bakat” melainkan kerja kerasnya yang setiap hari melatih tubuhnya hingga ia benar-benar lelah, tiada hari tanpa berlari beberapa kilometer, menembak bola sebanyak 1000 kali dan latihan dasar lainnya. Momoharu yang sangat frustasi karena dulu sering latihan menembak sekitar 100 sampai 200 kali sehari tapi tak kunjung membuahkan hasil sampai-sampai tergerak saat mengetahui apa yang di lakukan Sora, membuatnya sadar apa yang di lakukannya dulu bukanlah apa-apa.

5. Sangat menghargai sepatu pemberian ibunya

Bagi Sora, sepatu pemberian ibunya sangatlah berharga dan menjadi sebuah mood booster tersendiri, ia bahkan menyebut Kalau itu adalah “sayap” untuknya. Walau sepatu itu tidak layak lagi untuk di gunakan, alih-alih menggantinya dengan yang baru, sora justru lebih memilih untuk memperbaikinya. Saat dirinya di pukuli ia lebih memilih untuk melindungi sepatu pemberian ibunya daripada memikirkan dirinya sendiri.

6. Murah senyum

Sora sering tersenyum, bahkan dalan keadaan yang ia tidak sukai sekalipun. Bukan berarti dia gila, ia seperti selalu punya alasan untuk tersenyum. Tapi jika kamu perhatikan lagi terkadang senyuman Sora terlihat sedih, atau membawa emosi lainnya. Meski dia lebih banyak tersenyum saat benar-benar senang ataupun bersemangat.

Kurumatani Sora adalah sosok sebenernya dari seorang karakter utama. Keberadaannya sangat penting untuk mendorong karakter lainnya dan juga alur permainan. Ia juga dapat memberi motivasi pada para penonton Ahiru no Sora. Tidak seperti tubuhnya yang kecil, kehadirannya benar-benar mengubah klub yang dulunya di anggap tidak berguna menjadi klub yang sangat aktif, hingga kepala sekolah sekalipun menaruh harapan pada klubnya, membuat setiap anggotanya menjadi lebih baik lagi sampai mereka siap untuk mendominas di Inter High!.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^