Manga ‘Welcome to the Ballroom’ Kembali Setelah Hiatus 1,5 Tahun

Manga ini baru saja kembali pada 5 Juli setalah hiatus 1,5 Tahun lamanya. Manga mulai hiatus pada bulan Desember 2017 karena masalah kesehatan Tomo Takeuchi.

Sebelumnya pada Edisi Februari dari Majalah Shonen Bulanan mengumumkan pada hari Senin bahwa Tomo Takeuchi mangaka Welcome to the Ballroom akan mengalami hiatus yang panjang, pada edisi Februari lalu. Majalah telah merencanakan untuk memiliki chapter baru untuk manga dalam edisi Februari, tetapi karena kesehatan Takeuchi yang buruk membuatnya kesulitan untuk menulis, mulai saat itu tidak ada lagi chapter baru dari manga. Kodansha akan mengungkapkan kapan manga Welcome to the Ballroom akan kembali setelah mangaka dan Takeuchi memutuskan untuk Kembali lagi saat kesehatannya membaik.

Takeuchi memulai serial ini di Majalah Shonen Bulanan pada 2011. Kodansha menerbitkan volume kesembilan pada Juni 2017, dan akan menerbitkan volume ke-10 pada 17 Januari. Kodansha Comics menerbitkan volume kesembilan manga di Amerika Utara pada Januari 2018.

Manga ini menceritakan seorang murid SMP biasa yang tak memiliki tujuan hidup. Hari-harinya dia habiskan begitu saja tanpa ada hal yang spesial. Namun kehidupannya mulai berubah ketika seorang pria misterius membawanya ke kelas ballroom dance. Walaupun pada awalnya Tatara tidak terlalu tertarik dengan tari. Namun, setelah melihat pasangan penari yang menari dengan mengagumkan hatinya mulai tergerak dan memutuskan untuk mendedikasikan masa mudanya untuk olahraga tersebut.

Serial ini sudah di adaptasi ke anime pada 8 Juli 2017 sebanyak 24 Episode, yang berakhir pada 17 Desember 2017 dan di kerjakan oleh studi Production I.G.

Source: Monthly Shonen Magazine

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^