7 Fakta Menarik Kimetsu no Yaiba

Sejak serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) di adaptasi ke anime mulai 6 April 2019, tingkat popularitasnya semakin menanjak bahkan menjadi salah satu judul yang paling banyak di cari di mesin pencari baik novel, manga, ataupun animenya. Serial ini menghadirkan jalan cerita sederhana seperti kebanyakan genre Shounen pada umumnya namun sangat menarik untuk di ikuti. berlatar pada zaman Taisho yang berlangsung sekitar tahun 1912 hingga 1926 dimana kimono dan katana sangat khas pada masa itu.

Sampai artikel ini di buat, chapter dari manga Kimetsu no Yaiba sendiri sudah jauh dari episode terakhirnya di anime dan perlahan menguak misteri yang ada. Selain segudang misteri yang penuh tanda tanya, serial ini juga punya beberapa fakta menarik untuk di ketahui.

1. Penjualan Manga mengalahkan one piece

Kimetsu no Yaiba sendiri tercatat sudah menjual 12,05 juta copy manga-nya. Sedangkan, One Piece saat ini berada di angka penjualan 10,13 juta copy. Hal ini membuat One Piece turun tahta sebagai manga paling laku di Jepang selama 11 tahun berturut-turut. Ini tentu saja sangat mengejutkan, karena sudah lebih dari satu decade, One Piece tidak tergoyahkan, menduduki posisi puncak dalam penjualan manga. Saya jadi teringat, dulu salah satu mangaka terbaik Masashi Kishimoto pernah berkata ‘jika ingin mengalahkan One Piece, maka seluruh mangaka harus bersatu‘. Tapi Koyoharu Gotoge sendiri berhasil mematahkannya!

2. Anime 2019 dengan rating tertinggi nomer dua di MAL

2019 adalah tahun yang cukup fenomenal untuk industri anime pasalnya banyak sekali menghadirkan judul-judul baru dan juga sekuel dari anime sebelumnya yang sangat menarik tapi dengan polesan super dari studio Ufotable anime Demon Slayer ini benar-benar menjadi sesuatu yang luar biasa baik dari sisi visual, desain karakter ataupun sound. Saat artikel ini di buat Anime Kimetsu no Yaiba berada di urutan ke 19 di susul oleh Mob Psycho 100 urutan 21, Vinland Saga urutan 30 dan Yakusoku no Neverland urutan 48, sementara Shingeki no Kyojin part 2 berada di urutan ke 5.

3. Memenangkan Penghargaan Anime Newtype 2019

Serial anime-nya memenangkan Penghargaan Anime Newtype 2019 untuk kategori Seri Anime TV Terbaik, Karakter Pria Terbaik (Tanjiro Kamado), Karakter Wanita Terbaik (Nezuko Kamado), Lagu Tema Terbaik, Sutradara Terbaik, Desain Karakter Terbaik, Pengisi Suara Pria Terbaik, dan Pengisi Suara Wanita Terbaik. Wow, tidak heran kenapa setelah anime ini di tayangkan, manganya langsung meroket ke posisi puncak bersaing dengan sang raja One Piece.

4. Di benci banyak karakter lainnya tapi Giyu justru di sukai banyak pembaca KNY

Walaupun di anime dan manga Karakter giyu di benci banyak orang bahkan oleh binatang sekalipun tapi justru banyak penggemar serial Kimetsu no Yaiba yang menyukainya. King santuy ini memeng tidak banyak bicara dan terkesan cool, Seperti karakter anime lainnya Levi dan Sasuke yang juga dingin tetapi memiliki banyak penggemar. Walaupun mereka semua “cool”, Tidak seperti dua karakter tersebut, giyu malah sama sekali tidak terkesan arogan dan berupaya mengakrabkan diri dengan orang-orang walaupun dia kelihatan agak kikuk saat melakukannya.
Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Giyu Tomioka

5. Pengisi suara Inosuke dan Kirito (SAO) adalan orang yang sama

Yoshitsugu Matsuoka adalah seiyu yang berperan mengisi suara kedua karakter Inosuke Hashibira dan Kirigaya Kazuto dalam bahasa Jepang, suaranya benar-benar berbeda dan tidak banyak orang yang menyadarinya. Yang lebih menarik? Dalam bahasa Inggris, Brcye papenbrook juga berperan mengisi suara kedua karakter ini.

Peringatan!

Mulai dari sini kami akan membahas fakta yang ada di manga. Silahkan skip jika kamu tidak ingin terkena SPOILER.

6. Nezuko kebal terhadap sinar matahari

Semua orang yang sudah menikmati serial ini tahu betul kalau para iblis (oni) sangat anti pada sinar matahari, itu sebabnya mereka tidak aktif di siang hari dan berlindung di tempat yang tidak terpapar sinar matahari hingga malam tiba. Tapi tidak dengan Nezuko dia adalah satu-satunya oni yang kebal dengan sinar matahari yang bahkan oni sekelas akaza dan emak/bapak dari semua oni muzan lemah akan hal itu.

7. Murata satu angkatan dengan Giyu

Murata yang merupakan bagian dari regu pemburu iblis ini pertama kali muncul di chapter 28, sering kali diberi plot Armor oleh sang mangaka “Koyaharu Hotoge” sehingga Murata sering dijuluki karakter yangg susah mati. Tetapi ada satu hal yang mengejutkan, ternyata telah diungkap dalam Chapter 185 dimana Murata mengkonfirmasi dirinya satu Angkatan dengan pilar air yaitu Tomioka Giyuu, tentu saja mereka bersama saat seleksi akhir para pemburu iblis. Murata sendiri adalah seorang yatim piatu karena kedua orang tuanya dibantai oleh para iblis, di samping Itu Murata Juga adalah pengguna pernafasan air karena jenis pernafasan tersebut sangat mudah untuk di pelajari di bandingkan pernafasan lainya sehingga para pemburu iblis sering mempelajarinya. Tingkatan pernafasan air yang di miliki Murata sangatlah lemah bahkan efeknya sendiri tiidak dapat dirasakan oleh dirinya sendiri ataupun para iblis. Belum di ketahui siapa yang mengajari Murata pernafasan air karena selain Urokodaki belum diperlihatkan siapa lagi Master dari pernafasan air. Walaupun Murata hanya di kategorikan sebagai karakter culun bisa saja nanti di jadikan karakter yang kuat oleh Sang Mangaka dan menjadi sosok yang berperan penting terhadap alur cerita, apalagi kita sering melihat Murata selalu memiliki keberuntungan yang membuatnya selalu terhindar dari kematian, mungkin saja nasib Murata nanti sama seperti Buggy di serial One Piece yang awalnya tidak berguna dan akhirnya Menjadi pahlawan.

Selain beberapa fakta yang telah di rangkum di atas dari berbagai sumber dan pengamatan kami, masih banyak fakta lainnya yang tidak di sebutkan (karena fakta yang tidak di sebutkan lebih banyak ke spoiler). Seiring bertambahnya chapter dari serial ini tentu akan semakin banyak menguak fakta lainnya, apalagi beredarnya kabar kalau Ufotable akan segera merilis Movie-nya pada tahun ini 2020 serta Season ke-2nya pada 2021 mendatang.

Source: MAL, Kimetsu no Dangers, Group FB Kimetsu no Yaiba Indonesia and all member

Informasi Anime lainnya: Animenyus

 

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^