12 Waifu Terbaik di Anime 2019

7. Yabuuchi Madoka – Ahiru no Sora


Sebelum kamu semua yang mengikuti manga dari anime Ahiru no Sora ini protes, kami ingin tegaskan kalau madoka yang ada pada daftar ini adalah versi madoka yang hanya tayang di anime, setidaknya hanya sampai episodenya yang terakhir di 2019 ini, karena melihat reaksi para pembaca manga nampaknya banyak yang kecewa lalu menghujat karakter satu ini setelah membaca manganya cukup jauh. Saya tidak akan membahas apa penyebabnya karena itu hanya akan menimbulkan spoiler berat dan merusak semua sisi positif madoka yang akan saya sebutkan di bawah.
Langsing dan atletis. Rambutnya turun ke pundaknya dengan poni.

Dia adalah permata tim basket wanita, sangat baik kepada orang-orang di sekitarnya ( yah kamu harus berhati-hati pada wanita seperti ini ) bahkan kepada orang yang baru di kenali sekalipun, dia tidak pernah menilai seseorang dari penampilannya saja, seperti beberapa kali dia terlihat menaruh perhatian lebih ke karakter utama dan sampai rapot-repot mau menggendong sora ke rumahnya saat ia sedang tertidur. Terlepas madoka hanya menghormati sora atau ada hal lainnya, ia adalah wanita yang mudah di cintai oleh orang-orang di sekitarnya, ramah dan merupakan pendengar yang sangat baik, bahkan sempat menawari sora untuk rutin mengirim pesan padanya seperti yang sora lakukan pada ibunya.

8. Pansy / Sanshokuin Sumireko – Ore wo suki


Di awal cerita Sanshokuin Sumireko aka Pansy ini terlihat seperti gadis polos yang suram di mana dia lebih sering menghabiskan waktu di perpustakaan yang jarang di kunjungi murid di sekolahnya, tapi sebenarnya dia adalah gadis yang cukup mengerikan bagi sang Karakter utama Joro karena dia adalah wanita yang sangat cerdas – bisa menebak tentang bagaimana cara seseorang berpikir dan bertindak. Dia bisa mengetahui jika seseorang berbohong dari melihat tindakan dan tingkah laku mereka, yang paling mengerikan? Pansy dapat memanipulasi orang tersebut berdasarkan kelemahan mereka. Wanita seperti ini memang agak mengerikan bagi para pakboy, apalagi kalau sampai jadi istri bisa berabe.

Tapi apa yang membuat Pansy menjadi sorotan adalah saat dia memperlihatkan sosok sebenernya ketika membuka kacamata dan perban pada dadanya. Saya langsung berpikir well.. ok saya tidak peduli lagi dengan semua kemampuannya yang sangat mengerikan itu, dia sangat pantas menjadi waifu musim ini atau 2019! Pesonanya akan terlihat sangat berbeda dari saat dia masih menggunakan kacamata dan perbannya. Dia juga sangat sopan kepada teman-temannya di sekolah, terlihat bahwa dia sangat baik dan perhatian kepada orang-orang di dekatnya.

9. Nakano Yotsuba –  5-toubun no Hanayome

Memasukkan Yotsuba ke dalam list ini tentu saja saya sudah siap untuk di serang oleh tim Ichika, Itsuki atau bahkan Nino.
Walaupun pada awalnya saya sempat bingung memilih antara Ichika – kakak yang sangat peduli pada semua adiknya dan lebih memilih mengedepankan mereka semua daripada dirinya atau memilih Yotsuba.
Dia adalah seorang wanita yang penuh energik dan ceria, tidak ingin mirip dengan saudaranya membuatnya memotong rambutnya lebih pendek dan memakai pita berbentuk kelinci yang dapat berubah tergantung emosinya (walaupun ada alasan kenapa dia melakukannya) tidak seperti ke-5 sudaranya, Yotsuba adalah satu-satunya  yang menerima Fuutarou dari awal dan dia sangat sulit menolak jika di mintai bantuan oleh orang lain. Apa yang membuatnya juga berbeda dari saudaranya adalah kemampuan fisik serta staminanya yang sangat baik membaut klub basket sering meminta bantuan padanya.

Terus terang saja ini adalah tipe karakter yang “sulit” untuk di benci karena keberadaanya membuat karakter lainnya tergerak dan memicu scene lainnya dalam sebuah cerita. Kamu tidak akan tahu seberapa besar peran Yotsuba sampai-sampai perang dingin antara para penggemar yang berada di salah satu dari 5 kembar ini bisa terjadi kecuali kamu sudah membaca manganya atau mungkin kita bisa melihatnya nanti di Season ke 2 nya tahun 2020.

10. Chika Fujiwara – Kaguya-sama: Love is War

Mungkin kalian masih mengingat kalau Chika Fujiwara sempat sangat viral di 2019 ini “hanya” karena dancenya yang sangat lucu sampai-sanpai orang yang tidak mengikuti anime Kaguya-sama bahkan orang yang sama sekali bukan pecinta Anime sekalipun jadi tau si chika ini. Memeng harus di akui pergerakan dance Chika saat ending Animenya sangat halus, studionya A-1 Pictures, mereka sangat memperhatikan setiap frame yang ada, di tambah musik yang lucu dan ingin membuat orang-orang ikut menari. Saking viralnya dance chiaka ini sampai-sampai membuat banyak cosplayer yang mencover dancenya dan jika kamu coba mencari di YouTube, kamu akan dengan mudah menemukannya. Oh saya benar-benar berterima kasih pada A-1 Pictures dan Chika Fujiwara.

11. Mamako Oosuki – Okaasan Online

Kurang lengkap rasanya jika tidak memasukkan seorang Milf dalam list, karena selalu saja ada Milf yang selalu jadi sorotan tiap tahunnya maka tahun ini adalah giliran Mamako Oosuki. Bagaimana tidak? Mama yang sangat menyayangi anaknya ini memiliki penampilan visual yang sangat “aduhai” untuk seorang mama, saking aduhainya sampai banyak mengalahkan karakter-karakter wanita muda yang di anime pada umumnya. Mamako adalah seorang wanita jangkung dengan dada besar dan pinggang yang ramping, dia juga merupakan mama yang samgat baik kepada orang-orang. sangat emosional dan mudah marah ketika putranya dalam bahaya atau jika dia dibuat terlihat memalukan di depan putranya.

Meski sudah memiliki anak tapi dia masih terlihat sangat mudah, bahkan jika kamu mencoba memperlihatkan foto atau videonya pada temanmu yang tidak tahu, kebanyakan dari mereka akan mengira kalau Oosuki adalah gadis. Tidak heran kenapa banyak orang yang mengatakan kalau Mamako Ootuki adalah Mother Of The Year.

12. Spring Aries – Kanata no Astra

Spring Aries merupakan seorang wanita yang sangat ceria dan optimis tapi juga sering kali ceroboh, ia kerap lupa pada nama seseorang atau hal-hal kecil lainnya walau saat keadaan genting dia bisa sangat berguna karena otaknya bisa menghafal apapun yang di lihatnya secara instan, seperti saat sebuah bola ajaib mengejar mereka, berkat kemampuannya itu dia membimbing kelompoknya keluar dari hutan dengan selamat. Penampilan visualnya sangat imut, manis dan menggemaskan, dia juga memiliki bentuk tubuh yang ideal dan memikat mantap pokoknya.
Jujur saja Kalau harus memilih antara Aries atau Yotsuba, saya sendiri bingung untuk menentukan pilihan.

Jika kamu adalah salah satu orang yang mengikuti cukup banyak judul anime di tahun ini, mungkin bukan hal yang mudah untuk memutuskan siapa karakter wanita yang layak menjadi waifu terbaik tahun ini, yah karena terus terang saja kami sendiri agak kesulitan untuk memilih  siapa yang pantas menjadi yang “terbaik” karena setiap karakter-karakter wanita di atas mempunyai sisi menariknya tersendiri, dan saya rasa masih ada yang kurang?